Casinos Broker

4 Great Advantages of Google Analytics 4

Temukan keunggulan utama Google Analytics 4 (GA4) baru dan mengapa Anda harus mempertimbangkannya untuk bisnis online Anda.

Google Web dan aplikasi akhirnya keluar dari versi beta dan terlahir kembali sebagai Google Analytics 4. Google Analytics 4 (GA4) adalah iterasi terbaru dari Google Analytics dan berbeda secara mendasar dari Universal Analytics, layanan web yang saat ini digunakan oleh sebagian besar situs. Google Analytics 4 (GA4) adalah solusi standar baru, yang ditawarkan oleh Google Analytics untuk siapa saja yang memiliki situs web dan/atau aplikasi.

Untuk lebih memahami bagaimana Google Analytics 4 (GA4) berbeda dari layanan lain yang ditawarkan oleh Google Analytics, dan termasuk 4 keunggulan utamanya, kami memberikan ikhtisar tentang cara kerja layanan web baru. Pada baris di bawah ini, Anda akan mempelajari bagaimana bisnis Anda dapat beradaptasi untuk mendapatkan manfaat penuh dari penggunaan Google Analytics 4 (GA4).

GA 4

Akses informasi lebih lanjut tentang pengalaman pengguna virtual

Google Analytics memang mengusulkan perubahan, dan bukan hanya dalam cara menyusun laporannya di antarmuka pengguna. Perubahan telah dilakukan seluruhnya dari struktur sistem. Layanan tidak lagi berfokus pada metrik, yang mudah dipecah menurut perangkat atau platform, seperti sesi, tetapi berfokus pada pengguna dan interaksinya, yang saat ini hanya direkam sebagai peristiwa.

Mengapa Google mengusulkan perubahan ini?

Model data berbasis peristiwa baru sekarang menawarkan kemampuan untuk menggunakan satu set nilai dan dimensi untuk melihat data web dan aplikasi. Ini menghasilkan kohesi data web dan aplikasi menggunakan layanan streaming data baru. Misalnya, pengguna dapat menemukan merek di perangkat seluler mereka, meninjau situs yang sama di desktop, lalu mengunduh produk yang ditawarkan dan dibeli melalui aplikasi perdagangan perusahaan secara elektronik. Google Analytics 4 memberi analis alat untuk memantau dan memperkaya pengalaman belanja pengguna.

Perhatikan bahwa meskipun layanan ini memiliki kapasitas yang sangat besar, untuk memanfaatkan sepenuhnya apa yang ditawarkan Google Analytics 4 (GA4), Anda memerlukan apa yang disebut pengembang untuk membuat dan menangkap ID pengguna khusus dalam pengalaman aplikasi dan web perusahaan Anda.

lalu lintas

Alat analisis fokus pada keterlibatan pengguna

Antarmuka pengguna ditampilkan dengan cara yang jauh lebih jelas dan lebih konkret

Selain kemampuan untuk mengumpulkan dan menggabungkan lebih banyak data, Google membuat penelitian laporan yang berpusat pada pengguna menjadi hampir intuitif bagi pemasar dan analis. Hal ini dimungkinkan dengan menyelaraskan bagian menu laporan dengan pengalaman pengguna.

Menu Audiens, Akuisisi, Perilaku, dan Konversi sudah tidak ada lagi. Ini digabungkan menjadi bagian Siklus Hidup baru, yang membagi analitik menjadi Akuisisi, Keterlibatan, Pembuatan Uang Tunai, dan Retensi. Klasifikasi baru ini cocok untuk pengalaman dan tujuan khas pemasar. Sekarang ada bagian Pengguna terpisah yang berfokus pada demografi dan teknologi pengguna.

Nilai prediksi baru

Google Analytics 4 telah memberi kami metrik dan dimensi baru, dengan kemampuan yang lebih canggih, dan fokus pada perilaku pengguna. Layanan ini menggunakan AI untuk memprediksi tindakan dan nilai pelanggan. Saat ini termasuk Churn Rate dan Likelihood to Buy, tetapi masih banyak lagi data yang sedang disiapkan.

Untuk menggunakan metrik ini, Anda harus memastikan bahwa peristiwa yang relevan telah diinstal dan dikonfigurasi di GA4. Periode penyiapan GA4 berlangsung setidaknya 28 hari, selama waktu tersebut model ini diproses dengan benar. Setidaknya 1000 contoh positif dan 1000 contoh negatif diperlukan agar model dapat memberikan prediksi.

Setelah data mulai mengalir, Anda dapat mengakses nilai prediktif melalui Audience builder dan Analysis Hub yang baru. Semua ini akan dibahas secara rinci di posting lain.

Indikator keterlibatan kapasitas yang jauh lebih tinggi

Untungnya, Google telah menghilangkan Rasio Pentalan. Bagi saya, ini adalah berita bagus, karena selalu ada indeks yang tidak lengkap, yang menghalangi pembuatan sejumlah besar informasi. Ken Williams menulis posting yang sangat baik tentang topik persentase pengguna, yang segera setelah melihat halaman beranda situs web, menavigasi ke situs lain. Seperti yang disebutkan Ken, Google kini menyediakan sejumlah metrik keterlibatan pengguna terperinci yang jauh lebih unggul dari Rasio Pentalan.

Metrik baru ini, terkait dengan keterlibatan pengguna, dikombinasikan dengan pengguliran baru, video, klik keluar, dan unduhan file yang telah dikonfigurasi sebelumnya, memberi pemasar kesan yang jelas tentang konten halaman web atau memprediksi keterlibatan pengguna. Jika Anda ingin melacak metrik serupa menggunakan iterasi Google Analytics sebelumnya, diperlukan banyak pengkodean khusus. Untungnya, ini jauh lebih mudah diakses, menjadi standar di GA4.

Alat analisis yang lebih canggih

Google memberi analis alat yang memeriksa pengalaman pengguna secara mendetail saat melakukan kueri data dan mendapatkan wawasan. Banyak dari alat ini, seperti metode Segment Overlap, Path analysis, atau Funnel analysis (yang memungkinkan Anda memahami langkah-langkah yang terlibat dalam mendapatkan hasil, dan menunjukkan berapa banyak pengguna yang terlibat dalam setiap langkah) sebelumnya hanya dapat ditemukan di GA360. Jika saat ini Anda menggunakan BigQuery atau GA4, semuanya terintegrasi secara gratis.

Masing-masing kemampuan baru ini akan dibahas dalam beberapa detail di artikel mendatang, tetapi saya harap Anda telah membentuk gagasan umum tentang bagaimana kemampuan untuk menggabungkan beberapa dimensi, nilai, filter, segmen, dan perbandingan ke dalam satu tabel (termasuk nilai prediktif baru) memberi pemasar dan analis alat analisis baru untuk menyimpulkan perilaku konsumen.

Buat segmen audiens utama untuk kampanye iklan Anda

Peningkatan ROI untuk pengeluaran pemasaran

Metrik baru yang diberdayakan, alat analitik dengan kemampuan pemeriksaan lanjutan, dan integrasi utama menghasilkan audiens utama untuk kampanye pemasaran Anda.

Biarkan saya memberi Anda sebuah contoh.

Bayangkan berinvestasi dalam kampanye iklan untuk dijalankan di perangkat seluler dan desktop, aplikasi, atau platform web lainnya. Seorang pengguna memasuki situs web Anda melalui browser di perangkat seluler dan mengisi formulir kontak. Mereka kemudian mengakses kampanye iklan Anda lagi dari desktop mereka menggunakan browser yang berbeda dan menambahkan sesuatu ke keranjang belanja mereka. Terakhir, mereka membeli menggunakan aplikasi Anda untuk Android atau iOS.

Sejauh ini, akan menjadi tantangan untuk mengurangi pembelanjaan iklan yang muncul dari kebutuhan untuk memberikan pengalaman berbelanja yang kaya mungkin kepada audiens Anda, dalam hal hubungan Anda dengan perusahaan Anda, dengan beroperasi dengan versi Google Analytics yang lebih lama. Di atas semua ini, akan merepotkan untuk mengganti perangkat yang berbeda untuk mengurangi banyak pengalaman ke satu platform. Tidak ada merek yang ingin menampilkan iklan di desktop pelanggan, mendesak mereka untuk membeli produk yang sudah mereka beli seminggu yang lalu melalui aplikasi seluler.

Setelah situs web dan aplikasi Anda disiapkan dengan cara yang benar, Anda dapat menggabungkan pengalaman berbelanja yang ditawarkan oleh semua perangkat ini, dan menghindari pemborosan uang untuk pengeluaran iklan yang mahal.

Nilai publik menjadi prediktif

Seperti yang telah dinyatakan Google di bawah, indeks prediktif baru lainnya yang ditetapkan untuk rilis akan membantu Anda mengoptimalkan iklan dengan cara yang lebih cepat dan lebih cerdas:

“Kami terus menambahkan metrik prediktif baru, seperti potensi pendapatan, yang dapat disimpulkan tentang grup pelanggan tertentu. Hal ini memungkinkan terciptanya segmen audiens utama dan menyediakan akses ke ceruk pelanggan dengan potensi pembelian yang tinggi. Pada saat yang sama, nilai prediktif baru digunakan untuk melakukan analisis pasar. Ini memungkinkan pemahaman yang lebih baik tentang mengapa beberapa pelanggan cenderung menghabiskan lebih banyak daripada yang lain. Jadi, Anda dapat mengambil tindakan untuk meningkatkan hasil Anda. ”

Vidhya Srinivasan

Wakil Presiden, Platform Pengukuran, Analisis dan Pembelian, Google

google analitik 4

Fitur privasi dan pelacakan pengguna yang lebih cerdas

Kontrol privasi rahasia

Google Analytics 4 memberi pemilik web dan aplikasi serta pengguna kontrol yang lebih tepat atas data mereka. Dalam waktu dekat, ini akan membantu perusahaan mematuhi peraturan tentang persyaratan privasi. Topik ini sangat luas dan melampaui cakupan posting ini. Tetapi sekarang, jauh lebih mudah bagi administrator situs web dan yang disebut pengembang untuk menentukan jenis data yang ingin mereka kumpulkan melalui berbagai antarmuka atau pemrograman UI. Misalnya, peristiwa dan properti pengguna tertentu dapat dikecualikan dari penyesuaian iklan.

Pemantauan dengan cara yang cerdas dan lebih detail

Pendekatan baru Google pada dasarnya dirancang agar jauh lebih mudah beradaptasi dengan masa depan di mana cookie akan menjadi kurang umum dan privasi akan menjadi perhatian utama bagi pengguna, pemerintah, dan regulator.

Vidhya Srinavasan – wakil presiden Google, platform pengukuran, analitik, dan pembelian menyebutkan:

“Google Analytics 4 menggunakan pendekatan pengukuran yang fleksibel dan di masa mendatang akan menyertakan pemodelan yang diperlukan untuk mengisi kesenjangan informasi. Ini berarti Google Analytics dapat digunakan untuk mengukur hasil pemasaran, dan akan membantu Anda memenuhi kebutuhan pelanggan saat Anda menavigasi pemulihan atau menghadapi ketidakpastian.”

Apakah layak untuk ditingkatkan ke Google Analytics 4?

Setelah melalui kelebihan utama – berikut adalah beberapa kekurangan dari peningkatan ke Google Analytics 4. Pertama, bagi pengguna, analis, dan pengembang, perlu beberapa waktu untuk membiasakan diri dengan layanan web ini. Beberapa orang mungkin kesal karena beberapa laporan standar tidak ada lagi dan beberapa nilai telah dihapus. Kedua, untuk perusahaan dengan tingkat penandaan yang signifikan, yang digunakan di situs web mereka sendiri, pengerjaan ulang dan implementasi ulang akan diperlukan.

Menerapkan Google Analytics 4

Dengan mengingat semua ini, ada beberapa hal yang disarankan untuk penggunaan Google Analytics4 yang lebih baik:

Instal Google Analytics 4 secara paralel dengan penerapan Anda. Google Analytics 4 bersama Google Analytics yang ada dan mulai bekerja dengan versi baru. Meskipun, GA4 tidak disiapkan dengan cara yang benar, menggunakannya untuk pengumpulan data akan memberi Anda manfaat besar dalam jangka menengah dan panjang. GA4 tidak akan tergantikan oleh pembaruan apa pun dari berbagai layanan web, GA4 tetap GA4, dan akan memberikan manfaat yang signifikan bagi bisnis Anda. Mulailah memikirkan bagaimana GA4 dan integrasi gratisnya dengan Google Ads dan BigQuery dapat meningkatkan strategi pemasaran perusahaan Anda pada tahun 2021, dan seterusnya! Dapatkan saran ahli dan rencanakan peningkatan Anda! Meskipun ini bukan proses yang sangat sederhana dan akan membutuhkan waktu untuk membiasakan diri, GA4 adalah produk yang diinvestasikan Google untuk peningkatan layanan web. GA4 saat ini menawarkan fungsionalitas analitik dan pemasaran yang paling kuat. Pada dasarnya, dengan GA4, Anda memiliki alat untuk menghasilkan lebih banyak ROI.

MENCARI UNTUK MENJUAL BISNIS ONLINE-3

Author: Peter Adams