Branding on Social Media 2022/2023

Branding on Social Media 2022/2023

Media sosial – Merek

Aksesibilitas internet telah membuka jalan bagi budaya media sosial yang selalu aktif. Akibatnya, ini telah mengubah situs seperti Facebook, YouTube, Pinterest, Twitter, dan Instagram menjadi tempat utama untuk membangun merek Anda. Inilah sebabnya mengapa tidak mengherankan bahwa 90% organisasi menggunakan media sosial untuk mengeluarkan merek mereka (Hootsuite, 2020).

Karena itu, Anda harus memperhatikan bagaimana Anda mempresentasikan produk dan layanan Anda di platform ini. Cara yang baik untuk memulai adalah dengan fokus pada situs yang digunakan pelanggan Anda dan mempelajari format setiap jejaring sosial. Bagaimanapun, platform ini fokus pada berbagai jenis konten. Misalnya, Twitter lebih mengandalkan konten tertulis, sedangkan Instagram lebih mengandalkan visual.

Setelah itu, Anda perlu membuat tema visual yang konsisten untuk akun Anda. Ini berarti membuat skema warna dan memiliki standar untuk mengedit foto dan tata letak untuk memberi merek Anda identitas yang lebih kuat.

merek media sosial

Terakhir, Anda perlu mengembangkan suara untuk merek Anda. Apakah Anda ingin terdengar formal? Aneh? lemah? Pastikan Anda membuat jargon yang berbicara kepada audiens target Anda dan menaatinya.

Branding membutuhkan komitmen; komitmen untuk penemuan kembali yang berkelanjutan; akord mencolok dengan orang-orang untuk membangkitkan emosi mereka; dan komitmen untuk imajinasi. Sangat mudah untuk bersikap sinis tentang hal-hal ini, jauh lebih sulit untuk menjadi sukses.

Sir Richard Branson

Selain itu, perusahaan juga perlu mengikuti perubahan platform. Menurut Bynder State of Branding Report terbaru, 65% perusahaan mengatakan perubahan algoritme di media sosial merupakan ancaman terbesar bagi upaya keterlibatan merek mereka (Bynder, 2019). Dengan tetap mengikuti perubahan ini, Anda akan dapat menyesuaikan upaya branding media sosial Anda.

Anda juga harus mempertimbangkan untuk menggunakan alat manajemen media sosial untuk merencanakan posting Anda dan mengukur dampak dari setiap konten yang Anda publikasikan. Dengan cara ini, Anda dapat membuat kampanye media sosial Anda lebih terorganisir dan berdasarkan data.

Takeaways Branding Media Sosial:

Sebagian besar pelanggan menggunakan media sosial, jadi yang terbaik adalah mempelajari bagaimana Anda dapat memaksimalkannya untuk pemasaran dan periklanan.

Berada di beberapa jejaring sosial itu bagus, tetapi Anda tidak harus berada di semuanya. Sebaiknya pilih beberapa saja dan pelajari cara mengelolanya dengan benar.

Author: Peter Adams