Cordelia Morgan Cooper: “We should accept that the days of being office-centric are well over"

Cordelia Morgan Cooper: “We should accept that the days of being office-centric are well over”

Tantangan yang dihadapi oleh pemegang saham industri dalam hal pengembangan SDM dan bakat adalah materi pokok utama di SBC Summit Barcelona.

“Ini adalah waktu yang menarik di mana kita hidup, dan sampai batas tertentu, saya akan mengatakan bahwa kita hampir semua kelinci percobaan di dunia baru ini,” kata Cordelia Morgan Cooper, Pendiri CMC Consulting.

Setelah mendirikan CMC Consulting, penasihat khusus industri dalam strategi SDM dan SDM, di tengah situasi pandemi global yang mengganggu, Morgan Cooper memberikan beberapa saran mendasar kepada karyawan dan pemberi kerja.

Di seluruh papan, saraf tegang karena biaya SDM terus meningkat, dengan banyak eksekutif sekarang mendambakan kembalinya proses normal antara karyawan dan pemberi pembayaran.

“Kita harus menerima bahwa hari-hari menjadi kantor-sentris sudah berakhir,” tegas Morgan Cooper, “dan itu telah menciptakan lebih banyak tantangan SDM”, yang semakin diperparah di pasar global.

Melihat “penawaran ditolak berkali-kali”, Morgan Cooper mencatat bahwa “kepemimpinan bertanya bagaimana kita bisa lebih menarik” dan “apa lagi yang bisa kita tawarkan kepada mereka”.

Di luar tawaran gaji yang kompetitif, Morgan Cooper merekomendasikan agar para pengusaha bergerak untuk menghadirkan kerangka kerja karir yang jelas yang menunjukkan peluang masa depan kepada calon rekrutan.

“Bagi orang-orang baru yang datang ke tempat kerja sekarang, mereka ingin melihat jalur pengembangan karir”, oleh karena itu transparansi SDM sangat diperlukan karena “mereka ingin tahu dalam tiga hingga empat tahun ke mana mereka dapat mencapainya”.

Ketika hambatan tradisional karyawan/majikan telah dipatahkan, Morgan Cooper menegaskan bahwa pemikiran baru diperlukan di seluruh dinamika SDM sehari-hari – baik itu rekrutmen, kebijakan, kesejahteraan staf, atau retensi.

Organisasi yang paling siap akan menjadi pemenang dalam menarik bakat Generasi-Z – tenaga kerja yang “akan datang ke bisnis menuntut lebih banyak, mengajukan pertanyaan yang seharusnya dijawab oleh bisnis”.

Author: Peter Adams