FunFair's Mark McGinley discusses his rise as the company's CEO

FunFair’s Mark McGinley discusses his rise as the company’s CEO

Bermanuver melalui industri game seringkali dapat mengarah ke jalan yang tidak pernah dibayangkan oleh banyak tokoh terkemuka di industri ini.

Ini tentu saja terjadi pada CEO FunFair Games Mark McGinley, saat dia membahas perjalanannya melalui industri game dalam edisi terbaru ‘100 Club’ CasinoBeats.

McGinley membuka awal kariernya di industri dengan mengakui bahwa, setelah menyelesaikan A-Level-nya, niatnya bukan pada game melainkan untuk berlatih sebagai guru Pendidikan Jasmani (PE) di London.

Dia berkata: “Saya mengambil tahun keluar pada tahun 1996 dan saya ingat melamar tiga pekerjaan berbeda, satu untuk melatih menjadi Manajer Hotel, satu untuk melatih menjadi Manajer Cetak di sebuah pabrik cetak besar tempat saya tinggal di Wakefield, dan yang lainnya menjadi penguji QA, menguji game di Perangkat Lunak Team17.

“Saya telah menjadi seorang gamer selama masa muda saya, saya tumbuh dengan bermain game, memiliki hasrat yang besar untuk video game, biasanya yang kuno. Ternyata, saya ditawari ketiga pekerjaan dan pekerjaan pengujian QA dibayar paling rendah dari ketiganya.

“Saya pulang ke rumah ibu saya dan mengatakan kepadanya bahwa saya menerima bayaran paling rendah dan dia benar-benar gila. Benar-benar di dinding. Tapi itu adalah langkah pertama untuk masuk ke industri game dan saya mulai dari level yang lebih rendah.

McGinley berterima kasih kepada ‘lady luck’ atas terobosannya ke dalam industri game, mengerjakan banyak sekali judul yang kemudian menjadi favorit penggemar. Pekerjaannya membantunya menaiki tangga, akhirnya mendapatkan posisi CEO di FunFair Games Mei lalu.

CEO baru ditugaskan untuk meningkatkan peta jalan produk perusahaan game dan mencari judul FunFair Games yang inovatif dengan metode keluaran baru untuk meningkatkan kehadiran global perusahaan.

“Ini merupakan jalan yang panjang tapi saya telah bekerja keras untuk mencapai titik itu tetapi saya sangat menikmatinya,” ungkap McGinley.

“Saya memiliki karir yang sangat bagus hingga saat ini dan saya telah bertemu dengan beberapa orang yang fantastis dan mengerjakan beberapa permainan hebat.

“Saat ini kami sedang memikirkan kembali tentang cara kami berpikir dan cara kami bekerja sambil melihat portofolio, tetapi, menurut saya, pada tingkat yang sangat awal ketika saya berbicara dengan Jeremy Longley dan Lloyd Purser, mereka adalah dua orang yang benar-benar membuat saya bersemangat. apa yang mereka coba lakukan di FunFair ini.”

“Kami berbagi visi bersama tentang apa yang ingin kami lakukan dengan FunFair dan ke mana kami ingin membawanya. Kami melihat peluang besar di pasar arcade non-tradisional itu dan berasal dari video dan game sosial, saya dapat melihat banyak pemikiran silang tentang ide dan jenis game.

FunFair sekarang ingin membedakan dirinya dari kompetisi dan tantangan yang datang dengan menemukan pendekatan baru dan inovatif untuk meningkatkan interaksi pemain dengan judul game.

McGinley mengakui bahwa mereka beroperasi di ruang yang “sangat mapan dengan jenis permainan tertentu”, dengan pemain yang condong ke banyak pemasok terkenal yang telah dicoba dan dipercaya.

Dia menambahkan: “Kami beroperasi di industri yang sudah sangat mapan dengan jenis permainan jadi ketika Anda melawan pemasok konten premium yang membuat slot dan permainan meja, ada banyak keakraban di sana.

“Sebagai pemasok baru di ruang itu yang melakukan konten non-tradisional, Anda segera menjadi minoritas sebagai pemasok, jadi menurut saya ada beberapa tantangan.”

Author: Peter Adams