Joe Saumarez Smith to continue as BHA Chairman

Joe Saumarez Smith to continue as BHA Chairman

British Horseracing Authority (BHA) telah mengonfirmasi bahwa Ketua Joe Saumarez Smith akan melanjutkan perannya hingga 31 Mei 2025.

Perpanjangan tersebut didukung oleh komite nominasi BHA, dan Dewan badan pengatur olahraga ‘dengan suara bulat mendukung rekomendasi ini’.

Smith menyatakan: “Saya senang dan merasa terhormat diminta oleh pemegang saham kami untuk memperpanjang masa jabatan saya. Saya berharap dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan balap dalam banyak masalah yang dihadapi industri, terutama yang berkaitan dengan arah strategis jangka panjang kami. Saya yakin bahwa bersama-sama kita dapat mencapai banyak hasil positif.”

Salah satu alasan yang diberikan oleh BHA untuk perpanjangan masa jabatan Smith sebagai Ketua adalah ‘peran utamanya’ dalam merestrukturisasi tata kelola olahraga dan meluncurkan strategi industri, bersama Kepala Eksekutif Julie Harrington,

Ditata pada bulan Juni setelah Smith mengambil tugas Ketua, strategi baru BHA memeriksa sejumlah bidang, termasuk hadiah uang, program balapan, kesejahteraan manusia dan kuda, pengumpulan dan penggunaan data, pengalaman pemilik, pemuliaan, integritas, keterlibatan pelanggan , pemasaran balap internasional dan domestik.

Strategi tersebut merupakan bagian dari upaya bersama lintas olahraga antara Racecourse Association (RCA), Thoroughbred Group (TG) dan BHA, dengan yang terakhir mengambil tanggung jawab untuk berkoordinasi atas nama pemangku kepentingan balap.

“Saya senang masa jabatan Joe sebagai Ketua telah diperpanjang,” kata Harrington. “Kami telah membuat kemajuan besar bersama dalam menyelesaikan struktur tata kelola olahraga dan memulai pekerjaan pada strategi industri.

“Sekarang adalah waktunya untuk stabilitas saat kami ingin mengembangkan dan menerapkan strategi, memanfaatkan keuntungan dari struktur tata kelola yang baru untuk membawa perubahan radikal bagi olahraga.”

Dalam sebuah wawancara dengan Racing TV pada bulan September, Smith membahas berbagai topik yang memengaruhi balap modern, dan di akhir wawancara menyentuh Buku Putih tinjauan Undang-Undang Perjudian.

Dia berkata: “Secara pribadi saya ingin melihatnya diterbitkan sesegera mungkin. Ada baiknya untuk diskusi yang tepat tentang kebijakan apa yang seharusnya dan perlindungan apa terhadap orang yang memiliki masalah gangguan perjudian.

“Kita tidak bisa mengabaikan itu, dan akan jauh lebih baik jika buku putihnya keluar dan kita bisa melobi tentang aspek yang tidak kita sukai dan mendukung yang kita sukai.”

Smith tidak asing dengan industri perjudian, dan bukan hanya karena pacuan kuda adalah salah satu olahraga yang paling terkait secara intrinsik dengan sektor ini.

Sebagai seorang pengusaha, dia adalah Pendiri dan CEO Sports Gaming Ltd, sebuah perusahaan konsultan perjudian, dan merupakan Ketua Bede Gaming dan Gambling Strategy Group (GSG).

Smith menjelaskan bahwa dalam kapasitasnya ini dia telah mendukung tempat balap sebagai produk taruhan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab, namun tidak mengecilkan kemungkinan masih bisa menjadi penyebab kecanduan.

“Kami dengan tegas menyatakan bahwa ini adalah produk yang jauh lebih tidak membuat ketagihan, bahwa pelanggan terlibat dengannya dengan cara yang berbeda – tetapi kenyataannya adalah Anda masih bisa kecanduan bertaruh pada pacuan kuda,” katanya kepada pewawancara Nick Luck.

“Persentase keseluruhan orang yang kecanduan lebih rendah, tetapi jumlah orang yang bertaruh pada pacuan kuda tinggi, jadi angkanya masih berarti dan kita sebagai olahraga tidak boleh mencari untung dari orang-orang itu.”

Author: Peter Adams