La Liga File Complaints Against PSG, Man City to Uefa

La Liga File Complaints Against PSG, Man City to Uefa – Asia Best Bet – Best Online Casino Site Malaysia | Best Football Betting Site | Best Sportbook Site | Best Slot Game Site

La Liga telah mengajukan pengaduan ke UEFA terhadap Paris St Germain dan Manchester City atas dugaan pelanggaran Financial Fair Play, liga sepak bola profesional Spanyol mengumumkan pada hari Rabu.

Organisasi itu mengatakan akan mengambil “tindakan hukum lebih lanjut ke sistem peradilan Uni Eropa, Prancis dan Swiss” karena memahami bahwa “klub-klub ini terus melanggar peraturan saat ini” dari permainan keuangan yang adil.

La Liga mengatakan mereka mengajukan keluhan terhadap Manchester City ke UEFA pada bulan April sebelum mengajukan satu terhadap PSG pekan lalu.

Liga Spanyol juga mengatakan sedang “mempertimbangkan untuk memperluas keluhan itu” terhadap City karena “data baru” yang terungkap.

Meskipun pernyataan itu tidak memberikan rincian spesifik, juara Inggris itu mengontrak striker Norwegia Erling Haaland dari Borussia Dortmund dengan kontrak yang kabarnya bisa menelan biaya lebih dari €300 juta, termasuk gajinya, biaya agen, dan bonus.

Presiden La Liga Javier Tebas mengatakan bulan lalu bahwa organisasi tersebut akan mengambil tindakan hukum terhadap klub Prancis setelah Kylian Mbappe menolak kepindahan ke Real Madrid pada jam ke-11 dan memperbarui kontraknya dengan PSG hingga 2025.

La Liga bereaksi dengan marah terhadap perpanjangan kontrak Mbappe, dengan mengatakan tawaran baru PSG kepada Mbappe “menyerang stabilitas ekonomi” sepakbola Eropa.

“Sungguh memalukan bahwa klub seperti PSG, yang musim lalu melaporkan kerugian lebih dari €220 juta setelah mengumpulkan kerugian lebih dari €700 juta di musim sebelumnya … dengan biaya skuad sekitar €650 juta untuk musim ini, dapat menutup seperti itu. kesepakatan,” kata La Liga saat itu.

Setelah berbulan-bulan negosiasi dengan Real Madrid, pemain internasional Prancis Mbappe akhirnya bertahan dengan juara Ligue 1 dengan gaji tahunan yang dilaporkan sebesar €50 juta hingga 2025.

Ini bukan pertama kalinya La Liga mengajukan keluhan terhadap “klub milik negara” PSG dan Manchester City.

PSG dimiliki oleh Qatar Sports Investments yang dikelola negara, sementara City berada di bawah kepemilikan Abu Dhabi.

Pada 2017 dan 2018, mereka juga mengajukan keluhan terhadap kedua klub atas pelanggaran aturan financial fair play, yang berujung pada sanksi dari UEFA.

Namun, City dan PSG mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), yang memenangkan kedua klub, keputusan yang disebut liga Spanyol “aneh”.

La Liga juga mengumumkan bahwa mereka “mempelajari opsi hukum yang berbeda di Swiss” melawan presiden PSG Nasser Al-Khelaifi untuk “kemungkinan konflik kepentingan” yang berasal dari perannya yang berbeda menjalankan klub Prancis, dan perannya yang berbeda di UEFA, Asosiasi Klub Eropa (ECA). ) dan BeIN Sports.

Author: Peter Adams