"Nothing made me fight harder for something than a barrier"

“Nothing made me fight harder for something than a barrier”

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Insider Sport, Ketua Wanita Brighton & Hove Albion Michelle Walder berbicara tentang hambatan yang telah ada bagi wanita dalam sepak bola dan mengatasinya belakangan ini.

Ini terjadi setelah negara tuan rumah Piala Dunia FIFA yang sedang berlangsung, Qatar, telah dikritik keras dari negara-negara Barat atas kurangnya hak-hak perempuan di negara itu, sebuah topik yang dieksplorasi oleh Walder.

Dia berkata: “Seperti biasa, Anda bisa memainkan kedua cara ini, untuk semua kritik yang mungkin ditujukan ke Qatar seputar hak-hak perempuan. Anda juga melihat pada hari Senin tim Iran tidak menyanyikan lagu kebangsaan mereka, pada dasarnya dalam solidaritas dengan wanita.

“Seperti biasa dengan sepak bola, ada dua sisi. Jika saya mengambilnya dari sudut pandang saya sebagai gadis remaja, tidak ada yang membuat saya berjuang lebih keras untuk sesuatu selain penghalang.

“Tapi saya pikir peluang yang meningkat untuk anak perempuan khususnya, dan wanita, untuk bermain sepak bola tidak akan hilang dalam waktu dekat, jadi saya pikir menonton turnamen hanya akan mendorong orang untuk mengambil bola dan pergi dan bermain. di luar.”

Brighton juga baru-baru ini mengumumkan penunjukan Managing Director of Women’s and Girls’ football mereka yang baru, Zoe Johnson, yang menurut Walder memberikan kombinasi “pengalaman di lapangan dan di luar lapangan”.

“Salah satu hal pertama yang akan kami minta agar Zoe fokuskan adalah bekerja sangat erat dengan Asisten Direktur Teknis kami Mike Cane,” kata Walder.

Walder kemudian membahas ambisi Brighton di Liga Super Wanita (WSL) musim ini, dan yakin tim tersebut siap untuk finis empat besar.

Brighton saat ini duduk di urutan ke-9 di tabel WSL dan telah mengalami tiga kekalahan beruntun, tetapi Walder yakin klub memiliki rencana jangka panjang untuk meningkatkan kekayaan klub dengan bantuan Managing Director Johnson yang baru.

“Fokus lain dari Zoe adalah membantu kami mendorong strategi dua tahun ke depan, sementara banyak hal dalam permainan wanita tidak jelas. Kami akan memiliki kesepakatan siaran baru, kemungkinan kepemilikan WSL akan berubah,” tambah Walder.

“Saya pikir sementara semua ini dimainkan, pandangan lima tahun tampaknya masih jauh sehingga kami terjebak dengan pandangan dua tahun yang kami pikir secara material akan membawa kami ke ambisi berada di empat besar.”

Author: Peter Adams