Ketentuan yang Tidak Adil

Tonybet Fined £443,000 for UNFAIR Terms

Jika Anda telah membaca banyak posting blog lain tentang denda dan kegagalan tanggung jawab sosial di situs web ini, mudah-mudahan Anda akan melihat bahwa saya mencoba untuk cukup memahami operator yang melanggar UKGC.

Mereka sering mencoba untuk mengikuti perubahan yang terus-menerus, dan kadang-kadang perubahan aturan yang tidak jelas, dan lebih sering perangkat lunak atau prosedur internal mereka yang mengecewakan mereka daripada apa pun yang terasa direncanakan sebelumnya.

Namun kali ini, itu hanya terlihat busuk.

Dendanya mungkin bukan berita utama, tetapi alasan di baliknya mendukung saya, seperti yang akan Anda lihat.

Tonybet Mempersulit Hidup Pemenang

Ketentuan yang Tidak AdilAda beberapa kegagalan terkait anti pencucian uang dan tanggung jawab sosial yang juga menjadi pertimbangan saat mengeluarkan denda, namun hal yang paling saya minati secara pribadi, adalah ketentuan yang tidak adil.

Dalam hal ini, UKGC menemukan masalah dengan sejumlah ketentuan Tonybet, termasuk:

TonyBet dapat meminta dokumen identifikasi untuk ‘semua penarikan’ sementara tidak bersikeras pada cek yang sama sebelumnya dalam hubungan bisnis, berpotensi menghambat penarikan tetapi tidak deposit kemenangan dapat disita di mana konsumen gagal memberikan dokumentasi AML dalam waktu 30 hari akun dianggap tidak aktif setelah enam bulan tidak aktif, ketika akun hanya dapat dianggap tidak aktif setelah 12 bulan tidak aktif.

Ini tampak mencurigakan seperti upaya perampasan uang, dalam upaya membatasi jumlah pemenang yang berhasil mengklaim kemenangan mereka.

Sebagai contoh; dengan hanya meminta dokumen identifikasi untuk ‘semua penarikan’ dan tidak semua deposit, Tonybet menunjukkan bahwa perhatian utama mereka adalah uang yang keluar dari rekening orang, bukan uang yang masuk.

Dalam kata-kata penulis perjudian, Rob Davis, ini:

‘mendukung anggapan bahwa banyak operator perjudian tidak tertarik untuk melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang berpotensi kecanduan/rentan, selama mereka kalah.

‘Ketika penumpang itu kebetulan menang, tiba-tiba operator bertanggung jawab secara sosial dan memasang penghalang jalan.’

Rob digolongkan oleh banyak orang sebagai anti-perjudian, jadi dia sebenarnya tidak memihak, tetapi maksudnya valid dalam kasus ini.

Kembali ke istilah; jika penumpang menang kemudian mendapatkan ID diperiksa dan gagal memenuhi kriteria apa pun Tonybet dianggap dapat diterima untuk pemeriksaan anti pencucian uang dalam waktu 30 hari, kemenangan mereka hangus.

Jadi dengan kata lain, operator dapat mempersulit penumpang untuk mengklaim kemenangan mereka, mengambil kembali kemenangan itu jika penumpang tidak dapat melewati rintangan yang menghalangi jalan mereka (oleh operator) dalam waktu singkat.

Tidak keren.

UKGC Melangkah Masuk

Slogan Cangkir Kopi UKGCHukuman pasti yang dikeluarkan oleh UKGC adalah £442.750, dan Tonybet juga telah diberi peringatan resmi untuk membersihkan operasi mereka jika ingin melanjutkan perdagangan di negara ini.

Ini berarti mereka sekarang diawasi lebih dekat oleh badan pengatur, dan harus menjalani audit oleh pihak ketiga untuk menentukan apakah mereka menerapkan aturan yang ditetapkan oleh UKGC dengan cukup efektif atau tidak.

Kay Roberts dari UKGC mengatakan dalam sebuah pernyataan:

“Kasus ini tidak hanya mengilustrasikan dorongan kami untuk memberantas anti pencucian uang dan kegagalan tanggung jawab sosial, tetapi juga menyoroti tindakan yang akan kami ambil terhadap bisnis perjudian yang gagal bersikap adil dan terbuka dengan pelanggan.”

Tonybet adalah satu-satunya merek yang dimiliki oleh perusahaan asal Estonia yang beroperasi di Inggris Raya, jadi tidak ada merek lain yang terpengaruh oleh hal ini.

Posting Tonybet Didenda £443.000 untuk Ketentuan UNFAIR muncul pertama kali di NewBettingSites.co.

Author: Peter Adams